Sulam Alis | Make Up Artist Surabaya Nina Chen

Sulam Alis

Apa Sih Sulam Alis itu?

Sulam Alis yang juga sering kali disebut Microblading adalah teknik pembentukan alis secara semi permanen dengan cara memasukkan pigment pada lapisan kulit epidermis, menggunakan mesin digital atau juga bisa menggunakan pensil blade.

Berbeda dengan tatto seni tubuh, Sulam Alis jauh lebih bersahabat dengan kulit. Pigmennya atau yang seringkali kita sebut tinta dapat bertahan 1-3 tahun, dan dapat memudar secara alami tergantung dengan kulit kita. karenanya penyerapan tinta dan keawetan tinta setiap orang satu dengan lainnya tidaklah sama. Oleh karena itu touch up atau retouch satu tahun sekali sangat disarankan untuk memperbarui penampilan alis.

Alis idaman Tidak bisa didapatkan hanya dengan satu kali kunjungan. Dua sampan tiga bulan setelah kunjungan pertama, rata rata orang akan kembali untuk melakukan retouch atau touch up. semua tergantung dari reaksi kulit atas treatment yang dilakukan pada kunjungan pertama.

Kulit berminyak merupakan kulit yang paling sulit untuk menerima pigment dibandingkan dengan kulit yang cenderung normal.

Dikarenakan syaraf otot setiap orang kanan dan kiri kebanyakan tidak sama Hal ini juga dapat mempengaruhi alis akan terlihat tidak sama kanan dan kiri namun sebisa mungkin kami akan menggambar dengan teliti untuk membuat alis client nampak sama.

Jangan panik saat Alis Anda terlihat pekat pada hari ke tiga karena pada masa inilah proses pemulihan lapisan kulit berlangsung. Pada hari ketujuh dan kedelapan, warna alis akan menurun sebanyak 30% Р40%  dari hari pertama treatment dan akan terlihat seperti alisnya hilang dan tidak rata karena sebagian alis akan mengelupas dengen sendirinya. Namun pada hari ke empat belas alis akan mengeluarkan kembali warnanya dan itulah hasil ahir dari warna sulam anda.